oleh

Terapkan Pembelajaran Tatap Muka, Siswa dan Guru SMAN 9 Tana Toraja Harus Patuhi Protokol Kesehatan

KAREBATORAJA.COM, SALUBARANI — SMA Negeri 9 Tana Toraja mulai menerapkan sistem pembelajaran tatap muka (PTM) sejak Senin, 9 November 2020. Proses PTM ini dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Kepala SMAN 9 Tana Toraja, Roberto P Allolangi, mengatakan sebelum pembelajaran tatap muka dimulai, guru dan siswa harus menjalani tes suhu, mencuci tangan, dan memakai Masker.

Pembelajaran tatap muka yang dimulai sejak Senin, November ini siswa-siswi dibagi dua sesi, mulai hari Senin – Sabtu. Pembelajaran tatap muka dimulai dimulai pukul 07:30 hingga 11:00 Wita.

“Setiap harinya hanya dua mata pelajaran. Pembelajaran tatap muka SMAN 9 Tana Toraja belum bisa diterapkan 100 persen,” terang Roberto, Rabu, 11 November 2020.

Baca Juga  Satu Lagi Pasien Covid-19 di Toraja Utara Meninggal Dunia

Selain pembelajaran tatap muka, SMA Negeri 9 Tana Toraja masih menerapkan pembelajaran daring. “Untuk tahap awal ini, 50 persen tatap muka, 50 persen daring,” kata Roberto.

Sementara itu, Defri siswa kelas XI MIA 1 di SMAN 9 Tana Toraja mengatakan sangat bersyukur adanya pembelajaran tatap muka ini karena bisa bertemu langsung dengan Guru dan pelajaran yang disampaikan lebih jelas dibandingkan dengan pembelajaran lewat online.

“Sekolah sudah menyiapkan standar operasional prosedur (SOP) penanganan Covid-19 bagi siswa. Kita sudah ada SOP penanganan kalau ada siswa yang panas, batuk di kelas dan lainnya,” kata Defri. (*)

Penulis: Abdul Munir
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya