oleh

Surat Suara dan Logistik Pilkada Tana Toraja Sudah Tiba di Makale

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Sebanyak 178.082 lembar surat suara yang akan digunakan pada Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Tana Toraja, 9 Desember 2020, sudah tiba di Makale, Ibukota Kabupaten Tana Toraja, Minggu, 22 November 2020.

Selain surat suara, telah tiba pula sejumlah logistik pendukung, seperti kotak suara (604 buah), tinta (1094 botol), segel (13.451 buah), kabel ties (3.624), sampul kubus (2.735 buah) dan sampul biasa 2.735 lembar.

Kedatangan surat suara dan logistik Pilkada ini dikawal ketat aparat kepolisian. Surat suara dan logistik Pilkada selanjutnya disimpan di Gudang KPU Kabupaten Tana Toraja di Pantan, Makale.

“Selama surat suara dan logistik berada di gudang, akan dijaga secara ketat oleh aparat kepolisian dan TNI,” tegas Ketua KPU Kabupaten Tana Toraja, Rizal Randa.

Baca Juga  Victor Ucapkan Selamat kepada Theo-Zadrak, Pemenang Pilkada Tana Toraja

Rizal menjelaskan, jumlah surat suara dipesan sesuai jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5% dari DPT.

KPU, kata Rizal, masih menunggu logistik lain, seperti formulir C plano, daftar pasangan calon(DPC), buku panduan PPK dan KPPS yang masih dalam proses pencetakan.

“Kita berharap semuanya selesai tepat waktu, sehingga bisa didistribusikan sesuai waktu dalam tahapan Pilkada yang sudah kita tetapkan,” katanya. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya