oleh

Setelah Ketua, Dua Anggota DPRD Tana Toraja Dikabarkan Positif Covid-19

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Setelah Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi dinyatakan positif terpapar virus Corona sepekan yang lalu, kabar terbaru menyebutkan dua anggota DPRD Tana Toraja juga dinyatakan positif.

Dua anggota DPRD Tana Toraja berinisial ER dan ST itu dikabarkan positif terpapar Covid-19 setelah menjalani tes Swab PCR/TCM di RSUD Lakipadada, Sabtu, 19 Desember 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja, dr. Ria Minolhta Tanggo, yang dikonfirmasi Minggu, 20 Desember 2020 malam, membenarkan informasi itu. “Iya benar. Ada dua anggota DPRD Tana Toraja yang positif terpapar Covid-19. Tes Swab dilakukan kemarin, hasilnya keluar tadi siang,” jelas dr Ria.

Meski begitu, menurut dr Ria, kondisi kedua anggota DPRD itu dalam keadaan baik, tidak menunjukkan gejala sakit. “Kondisi kesehatan mereka baik, tidak bergejala dan saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah,” terang dr Ria.

Baca Juga  RSUD Lakipadada Terima Satu Unit Ambulance Mewah dari BRI Cabang Rantepao

Saat ini, kata dr Ria, petugas kesehatan dan Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja sedang melaksanakan tracing (penelusuran) terhadap kontak erat dengan kedua anggota DPRD Tana Toraja itu. Petugas kesehatan memeriksa anggota keluarga dan orang-orang yang pernah kontak dengannya dalam beberapa waktu terakhir ini.

“Iya, petugas kita sedang melakukan trecing sekarang,” tegas dr Ria. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya