oleh

Sesepuh Golkar, Akbar Tanjung, Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Tarra Sampetoding

KAREBA-TORAJA.COM, NONONGAN — Mantan Ketua Umum, yang saat ini menjabat Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung, menyampaikan ungkapan belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya salah satu tokoh Golkar Toraja, Tarra’ Sampetoding.

Sesepuh Golkar yang juga pendiri Lembaga Adat Toraja (LAT), Tarra’ Sampetoding meninggal dunia pada Selasa, 12 Oktober 2021. Dia dimakamkan di samping kuburan ayahnya, Yakob Sampetoding di Siguntu, Kelurahan Nonongan, Kecamatan Sopai, Toraja Utara, hari itu juga.

Ungkapan belasungkawa dari sesepuh Partai Golkar, Akbar Tanjung ini disampaikan melalui Sespri, Ibu Ririn kepada salah satu anak Almarhum, Randan Sampetoding, pada Rabu, 13 Oktober 2021 malam.

“Ibu Ririn (Sespri Akbar Tanjung) menyampaikan bahwa Bapak Akbar Tanjung sangat berduka dan merasa kehilangan sosok ayahanda kami, Tarra’ Sampetoding,” ungkap Randan Sampeding kepada kareba-toraja.com, Kamis, 14 Oktober 2021.

Baca Juga  12-13 Juni, Musda Golkar Tana Toraja Digelar di Makassar

Menurut Randan, Akbar Tanjung dan Almarhum Ayahnya adalah sahabat karib yang sejak awal sama-sama berjuang di Golkar, sejak Golkar masih berbentuk Golongan Karya hingga berevolusi menjadi partai politik pada tahun 1999.

“Mereka adalah kawan karib. Sama-sama di MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong). Kemudian saat Golkar didaftarkan di Kemenhumkam untuk jadi partai politik, Almarhum Bapak Tarra’ Sampetoding juga turut mendampingi Akbar Tanjung, beserta Irsad Sudira, Remy Sinulingga, dan lain-lain,” urai Randan.

Politisi Partai Golkar Tana Toraja, Randan Sampetoding, yang merupakan anak dari Almarhum Tarra’ Sampetoding, berfoto bersama Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung.

Tarra’ Sampetoding menjadi anggota aktif Golkar Tana Toraja sejak tahun 1987 dengan NPAG 20050000008 sejak Golkar Tana Toraja dipimpin Anthon Tondok. Dalam karirnya di Golkar, Tarra’ mendapat sejumlah penghargaan, baik dari DPP, DPD I maupun DPD II Tana Toraja.

Baca Juga  Victor Datuan Batara Terpilih Kembali Sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja

Sampai akhir hayatnya, Almarhum Tarra’ Sampetoding selalu mengikuti perkembangan politik, budaya, adat istiadat, sosial, pariwisata, demokrasi, maupun ekonomi di Tana Toraja maupun Toraja Utara.

“Meskipun banyak dari cita-cita beliau yang belum tercapai, namun kami anak cucu, serta keluarga yang ditinggal tetap bangga dengan apa yang telah beliau berikan untuk daerah dan bangsa ini,” pungkas Randan. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya