oleh

Sambut Kedatangan Patung Bunda Maria Datu Rara’na Simbuang, Pemuda Katolik Tana Toraja Gelar Bakti Sosial

KAREBA-TORAJA.COM, SIMBUANG — Pengurus dan anggota Pemuda Katolik Komisariat Cabang Toraja menggelar bakti sosial di Stasi Lekke’, Lembang Simbuang, Kecamatan Simbuang, Jumat-Sabtu, 25-26 Juni 2021.

Bakti sosial ini dilakukan di lokasi pentahtahan arca patung Bunda Maria Datu Rara’na Simbuang. Pentahtahan arca patung Bunda Maria Datu Rara’na Simbuang dilaksanakan pada Minggu, 27 Juni 2021.

Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Tana Toraja, Joni Matalangi, menjelaskan pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang Tana Toraja, 2021-2024 yang baru terpilih beberapa waktu lalu, ikut ambil bagian dalam penyambutan arca Bunda Maria Datu Rara’na Simbuang  dengan melaksanakan Bakti Sosial di lokasi pentahtahan arca Bunda Maria, yakni di Stasi Lekke’, Lembang Simbuang Kecamatan Simbuang.

Baca Juga  Yamaha V-one Celebes Club Chapter Toraja Bakti Sosial Ramadhan di Masjid Dinul Iman A'da'

“Kegiatan bakti sosial ini diselenggarakan sebagai rangkaian menuju pelantikan pengurus baru periode 2021-2024,” jelas Joni.

Dia menguraikan, kegiatan bakti sosial dilaksanakan selama dua hari, Jumat – Sabtu, 25-26 Juni 2021. Ada tiga kegiatan yang dilaksanakan dalam bakti sosial ini, yakni Literasi Animasi Sekami (anak dan remaja) yang dipandu oleh Kartini Angelina, dkk. Kemudian pelayanan kesehatan gratis yang disupport oleh  Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas Lekke’, Rumah Sakit Fatima Makale, Tim Kesehatan Paroki Makale, Tim Kesehatan St Theresia Parokii Makale dan PS Cantemus Paroki Makale.

Kemudian, penyerahan buku pelajaran anak sekolah dan bacaan umum untuk umat di wilayah Kecamatan Simbuang oleh Yulius Lombe, ST sebagai wujud kepedulian untuk bidang pendidikan dengan harapan dapat membantu pengembangan ilmu pengetahuan anak-anak remaja dan orang muda Katolik di Kecamatan Simbuang.

Baca Juga  Kapolres Tana Toraja Gelar Bakti Sosial di Sangalla' Utara

“Selama kegiatan bakti sosial sangat disambut baik oleh umat dan masyarakat di wilaya Simbuang dengan jumlah pasien yang teregistrasi lebih dari 200 orang,” kata Joni.

Pemuda Katolik Cabang Toraja melakukan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis di Kecamatan Simbuang.

Joni mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan selama dua hari adalah merupakan wujud nyata dari semoyan Pemuda Katolik, yakni Pro Ecclesia et Patria (bagi gereja dan tanah air).

Penulis: Desianti/Rls
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya