oleh

Rinto-Pasodung Siap Hadapi Debat Publik Pilkada Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara akan menggelar Debat Publik untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, yang mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Debat Publik yang akan disiarkan secara langsung stasiun nasional Kompas TV tersebut akan dilaksanakan di Hotel Four Points bySheraton Makassar, Sabtu, 21 November 2020, mulai pukul 15.00 Wita.

Menjelang pelaksanaan Debat Publik, salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang dan Yonathan Pasodung, menyatakan sangat siap untuk mengikuti debat tersebut.

Selain menjaga kesehatan, pasangan nomor urut 1 dengan akronim RINDU tersebut, juga mengaku sudah menggali dan memperdalam isu-isu update yang berkembang di masyarakat Toraja Utara belakangan ini.

Baca Juga  Lindungi Penumpang dari Corona, PO Litha & Co Luncurkan Tiga Bus Sleeper Suites Class

“Sudah siap. Kamis sudah sharing dan kumpulkan isu-isu update yang berkembang di masyarakat. Misalnya soal pupuk, serapan anggaran, dan penanganan covid-19. Ya masalah-masalah yang ada di masyarakat sudah kita petakan,” kata Yosia Rinto, Jumat, 20 November 2020.

Cabup Bupati yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati Toraja Utara tersebut bersama pasangannya yang mantan Kepala Dinas Perumahan dan Pertanaman Pemprov DKI Jakarta itu mengatakan tak ada persiapan khusus menghadapi agenda debat tersebut.

Ia hanya mencoba menggali dan memperdalam hal-hal yang kemungkinan akan menjadi pertanyaan dari panelis dan masyarakat saat debat.

“Kita harus sampaikan by data ke masyarakat juga. Mudah-mudahan nanti debatnya berkualitas, saya yakin panelis akan menggali lebih dalam,” tukasnya.

Baca Juga  Hasil Pleno KPU: OmBas – Dedy Pemenang Pilkada Toraja Utara Tahun 2020

Saat menghadapi debat, paslon Rinto – Pasodung akan didampingi oleh Ketua Umum Tim Pemenangan, Ketua Bidang Kampanye, dan Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Eva Stevany Rataba serta satu pendamping Paslon. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya