oleh

Ratusan Warga Bittuang Antusias Hadiri Reses Legislator Provinsi, John Mangontan

KAREBATORAJA.COM, BITTUANG — Sebanyak 208 orang warga Kecamatan Bittuang dan sekitarnya, Kabupaten Tana Toraja, menghadiri kegiatan reses masa sidang 1, tahun 2020-2021 dari anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, John Rende Mangontan, Senin, 3 November 2020.

Reses yang digelar di Gedung Tammuan Mali’ Bittuang ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Balai Prasarana Permukiman dan Perkotaan Sulsel, Camat Bittuang, Lurah, Kepala Lembang, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Dalam reses tersebut, masyarakat yang hadir mengusulkan pembangunan irigasi yang siap mengairi seribu hektar lebih area persawahan, sehingga bisa meningkatkan produksi padi dan bisa dipanen 2-3 kali setahun.

Warga juga mengusulkan agar pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melakukan penataan terhadap objek wisata Sarambu Assing serta air panas di Bala Bittuang, yang berpotensi besar menjadi objek wisata unggulan.

Baca Juga  John Mangontan Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Pasar Baru Sangalla’ Usai Sosialisasi Perda

Jalan poros Bittuang ke Lembang Rembo-Rembo, juga diusulkan menjadi jalan provinsi, yang menghubungkan kabupaten Tana Toraja dan Mamasa. Pembangunan jembatan yang ada di jalan poros Bittuang-Mamasa juga diusulkan warga untuk dibangun.

Peningkatan status jalan dari Bittuang ke Sarambu lalu ke Baruppu, Toraja Utara, juga diusulkan agar ditingkatkan statusnya menjadi jalan provinsi.

Perbaikan gedung SD dan SMP serta peningkatan sarana pendidikan, juga diusulkan warga kepada Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulsel, yang menangani masalah infrastruktur tersebut.

Isu dan wacana lainnya yang diangkat warga dalam forum reses tersebut adalah pemanfaatan panas bumi di Lembang Bala Bittuang untuk pembangkit tenaga listrik. Kemudian persoalan tambang emas dan galena di Lembang Rembo’-Rembo’.

Baca Juga  Anggota DPRD Sulsel, John Mangontan Reses di Saluputti, Tana Toraja

“Semua usulan dan aspirasi dari bapak, ibu, dan saudara-saudara sekalian akan saya tampung. Dan saya akan memperjuangkannya sesuai dengan tupoksi yang saya miliki di Komisi D DPRD Provinsi Sulsel,” tegas John Rende Mangontan. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya