oleh

Pjs. Bupati Toraja Utara Harap Mahasiswa PPL UNM Bisa Jadi Influencer Pariwisata

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Penjabat sementara (Pjs) Bupati Toraja Utara, Amson Padolo berharap mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang melakukan Praktek Kerja Lapangan (PPL) di Toraja Utara bisa menjadi influencer pariwisata.

Inflencer berasal dari kata bahasa Inggris influence yang artinya pengaruh. Sehingga influencer bisa diartikan sebagai orang yang memberikan pengaruh. Dan dalam istilah pemasaran pariwisata, influencer diharapkan mempunyai kekuatan untuk memperngaruhi audence untuk memilih atau membeli produk-produk pariwisata.

“Semoga adik-adik di sini bisa menjadi influencer untuk mempromosikan adat dan budaya, yang merupakan kekuatan utama pariwisata Toraja,” harap Amson Padolo, saat memberikan arahan sekaligus menerima mahasiswa Universitas Negeri Makassar, yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PPL) di Kabupaten Toraja Utara, di aula sekolah SMK Kr. Harapan Rantepao, Sabtu, 14 November 2020.

Baca Juga  KNPI Toraja Utara Luncurkan Buku “Banne Toraya”, Pjs. Bupati: Semoga Jadi Inspirasi

PPL ini diikuti 27 mahasiswa UNM jurusan Pendidikan.

“Selain itu, kita perlu antisipasi dan menciptakan suasana baru dalam menghadapi pandemi Covid 19, sehingga terkhusus untuk dunia pendidikan saat ini guru-guru diharapkan senantiasa menciptakan metode baru dalam sistem belajar mengajar serta senantiasa memberikan pengarahan kepada siswa (i) senantiasa menerapkan protokol kesehatan,” ujar Amson lebih lanjut.

Sementara itu, Kepala SMK Kr. Harapan Rantepao, Markus Sattu, merasa bangga atas kerjasama bersama UNM karena satu-satunya sekolah swasta yang melakukan kerjasama dengan UNM.

“Tahun ini tahun yang spesial bagi keluarga besar SMK Kr. Harapan Rantepao dan kerjasama itu bisa dirasakan hingga saat ini sesuai dengan visi misi pendidikan,” ungkap Markus Sattu.

Baca Juga  Mahasiswa KKN UNM Bersihkan Objek Wisata di Tana Toraja

“Semoga kegiatan ini tidak terhenti sampai saat ini saja melainkan berkelanjutan, jika tahun ini kita mendapatkan satu mahasiswa PPL dari UNM diharapkan tahun depan kita mendapatkan lebih dari satu PPL ini, terima kasih juga kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara,” urai Markus lebih lanjut.

Sebelum pertemuan dengan Pjs Bupati Toraja Utara, mahasiswa PPL UNM menggelar Talkshow Pendidikan tema “Adaptasi New Normal Dalam Proses Pembelajaran” dengan subtema “Terwujudnya Misi Merdeka Belajar Yang Unggul, Inovatif dan Berkarakter Dalam Diktum Pandemi Covid 19”. (*)

Penulis: Desianti/Bsr
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya