oleh

Persiapan Pra Porprov, FPTI Tana Toraja Boyong Atlet Uji Coba di Luar Daerah

KAREBA-TORAJA.COM, TANA TORAJA — Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Pengurus Kabupaten (Pengkab) Tana Toraja melakukan sejumlah persiapan jelang pelaksanaan Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra Porprov) Cabang Olahraga Panjat Tebing tahun 2021/2022.

Pra Porprov Panjat Tebing yang akan diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota Se – Sulsel dijadwalkan dilaksanakan 21 – 28 Januari 2022 mendatang di Kabupaten Bantaeng.

4 atlet Panjat Tebing Tana Toraja yang akan diturunkan pada Pra Porprov Panjang Tebing mendatang mulai menjalani Try Out atau uji coba diluar daerah.

Empat atlet Panjat Tebing Tana Toraja diantaranya atlet putra Gloryanus Sosang Mangalik, Adreas Setiawan, Chreynhapuch T Mangoting dan Atlet Putri Resrianti Cindi mengikuti uji coba di Wall Climbing Centre Point Indonesia (CPI) di Makassar

Baca Juga  Petani dari Toraja Ini Dapat Hadiah Mobil pada Gebyar Kebut Vaksinasi Sulsel

Keempat atlet Tana Toraja ini dijadwalkan mengikuti uji coba selama 3 hari di Makassar dengan didampingi para pelatih (coach) sekaligus mantan atlet pemanjat kawakan Sulsel seperti Onneng, Nawar dan Sam Bulu.

Ketua Harian FPTI Tana Toraja, Kalalembang Oktavianus mengatakan selama menjalani try out atau uji coba, para Pelatih mengajarkan berbagai teknik dan strategi pada beberapa kategori pemanjatan seperti Led, Boulder dan Speed yang juga akan masuk dalam kategori kompetisi di Pra Porprov Kabupaten Banteang nantinya.

“Try out ini minimal bisa membangun endurance, power, teknik dan strategi” Kata Kalalembang Oktavianus.

Kalalembang Oktavianus berharap dan optimis bisa berbuat banyak pada event bergengsi pada akhir januari 2022 di Kabupaten Bantaeng nantinya.

Baca Juga  Balai Latihan Kerja (BLK) Pertama di Toraja Dibuka di UKI Toraja

“Itu mimpi kami semoga dapat meraih nominasi pada semua kategori yang diperlombakan” tutup Kalalembang Oktavianus.

Di Wall Climbing CPI Makassar ini juga ramai digunakan sebagai sarana latihan oleh sejumlah Pemanjat Profesional seperti Indah Yuliastianti (mantan Atlet nasional Kalimantan Timur), Irfandi Wijaya yang dikenal selaku  route Setter (pembuat jalur) FPTI Sulsel.

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar