oleh

Peringati Hari Pahlawan, Amson: Perjuangan Pahlawan di Masa Lalu Harus Jadi Motivasi Bagi Kita

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional yang ke 75 tahun 2020 di Halaman Kantor Gabungan Dinas Marante, Selasa, 10 November 2020.

Bertindak sebagai Komandan Upacara, Kapten Infantri Syarifuddin dari Kodim 1414 Tana Toraja dan Inspektur Upacara, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Toraja Utara, Amson Padolo.

Dalam amanatnya, Amson Padolo mengatakan upacara peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di masa pandemi Covid-19, mesti mengikuti protokol kesehatan dan jumlah peserta terbatas, namun tidak mengurangi semangat kita sebagai bangsa untuk memperingati jasa para pahlawan dan mewarisi semangat serta nasionalismenya.

“Untuk itu, kiranya Hari Pahlawan Nasional tidak hanya diperingarai setiap tanggal 10 November tetapi untuk harus kenang sepanjang masa di dalam diri kita semua,” kata Amson.

Baca Juga  KNPI Toraja Utara Luncurkan Buku “Banne Toraya”, Pjs. Bupati: Semoga Jadi Inspirasi

Amson mengigatkan, perjuangan pahlawan kita di masa lalu agar menjadi inspirasi dan motivasi untuk mengisi perjuangan kita saat ini. Apalagi di tengah situasi dan kondisi bangsa yang sedang mengalami masal sulit akibat pademi Virus Corona.

Setelah upacara dilaksanakan dilanjutkan dengan tabur bunga di Makam Pahlawan Buntu Lepong, Rantepao. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya