oleh

Pemuda IKT Jayawijaya Gelar Retret dan Ibadah Padang

KAREBA-TORAJA.COM, WAMENA — Untuk menjalin keakraban dan silaturahmi antar pemuda dan pemudi Toraja yang ada di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, pengurus Pemuda IKT Jayawijaya menggelar retret dan iIbadah padang di objek wisata Isakusa, Minggu, 15 Mei 2022.

Ibadah tersebut dikuti puluhan anak muda Toraja yang tergabung dalam Persekutuan Pemuda IKT Jayawijaya.

Ketua Pemuda IKT Jayawijaya, Novri Samma Sampebua’, menuturkan kegiatan tersebut merupakan salah satu program Pemuda IKT diawal kepemimpinannya sebagai Ketua terpilih periode 2022-2025.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk meningkatkan kembali semangat pemuda Toraja di Wamena yang tiga tahun belakangan ini sempat mengalami kefakuman, dikarenakan pandemi dan kejadian pada 2019 lalu,” jelas Novri.

Baca Juga  Baru Tiba, Patung Kerbau di Komplek Rumah Adat Arfak dan Toraja Ini Langsung Diserbu Warga untuk Berfoto

Ia mengaku ke depan akan melakukan beberapa terobosan untuk tetap menjalin kebersamaan antara pemuda pemudi Toraja di Wamena.

“Ke depan kita akan ciptakan program-program Yang dapat merangkul seluruh anak muda Toraja di Wamena, salah satunya pentas seni dan budaya Toraja,” lanjutnya.

Samma, sapaan akrab Novri Samma Sampebua’, mengaharapkan agar semua generasi muda Toraja yang merantau di Jayawijaya Papua untuk dapat berpartisipasi dalam setiap kegiatan Kepemudaan IKT

Ibadah Padang Pemuda IKT Jayawijaya diakhiri dengan sejumkah kegitan yang dirangkaiakan dalam perlombaan. (*)

Citizen Reporter: E.R Lebang.
Editor: Desianti

Komentar

Berita Lainnya