oleh

Pantau Kantor Bupati Mobile di Baruppu’, Wabup Toraja Utara Disambut Hangat Warga

KAREBA-TORAJA.COM, BARUPPU’ — Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong kembali hadir di tengah masyarakat pada Program Kantor Bupati Mobile di Kecamatan Baruppu’, Sabtu, 8 Mei 2021.

Kehadiran Bro Dedy, begitu Frederik Victor Palimbong biasa disapa, disambut hangat warga setempat. Banyak warga yang mendekat dan berdiskusi sekaligus “curhat” ke orang nomor dua di Toraja Utara itu.

Program Kantor Bupati Mobile yang diselenggarakan selama dua hari di Kecamatan Baruppu’ ini dipantau langsung oleh Bupati Toraja Utara,  Yohanis Bassang maupun Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong.

Kepada wartawan, Bro Dedy kembali mempertegas tujuan Program Kantor Bupati Mobile ini yakni untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga  Tanpa Dukungan Pemda, Anita Patanduk Harumkan Toraja Utara di Ajang Pemilihan Putri Pariwisata Sulsel

“Kantor Bupati Mobile dilakukan bukan karena ketidak percayaan kita, apalagi mengambil alih tugas Lurah, Kepala Lembang, dan Camat. Tapi semata-mata mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, seperti pengurusan KTP, akta nikah dan kelahiran sekaligus melakukan verifikasi dan validasi data bagi peserta PKH, bedah rumah dan penerima bantuan sosial lainnya. Juga peserta KIP,  KIS, BPJS dan pendaftaran kelompok tani,” terang Bro Dedy.

Bro Dedy menambahkan program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Benefit (manfaat) bagi masyarakat tentu sangat besar. Selain menghemat waktu,  biaya dan tenaga,  masyarakat juga bisa mendapatkan informasi dan klarifikasi jika ada ketidak sesuaian data,” tambahnya.

Bro Dedy juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Toraja Utara yang memiliki urusan dengan adminitrasi kependudukan maupun bantuan sosial dan belum mendapatkan jalan keluar atau solusi, agar hadir di Kantor Bupati Mobile yang akan dilaksanakan di semua kecamatan di Toraja Utara. (*)

Baca Juga  Begini Cara KPTS Kampanyekan Stop Bunuh Diri

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya