oleh

Meski Diundur Jadwalnya, Persiapan Peresmian Bandara Toraja oleh Presiden Jokowi Terus Dikebut

KAREBATORAJA.COM, MENGKENDEK — Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah 5 Makassar, Baitul Ikhwan memastikan Bandara Toraja di Mengkendek, Tana Toraja, akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Di Tana Toraja, Presiden Jokowi akan meresmikan Bandara Toraja dan 7 Bandara lainnya yang ada di Indonesia,” ungkap Baitul Ikhwan, dalam konferensi pers yang digelar di Bandara Toraja, Minggu, 8 November 2020.

Menurut Baitul, peresmian Bandara Toraja awalnya dijadwalkan akan dilaksanakan pada 10 November 2020 mendatang, namun harus diundur karena ada perubahan agenda Presiden Jokowi.

Baitul Ikhwan mengatakan Bandara Toraja ini adalah ikon baru Toraja. Betapa penting dan strategisnya Bandara Toraja ini sehingga Presiden Jokowi yang akan meresmikan secara langsung.

Baca Juga  Tana Toraja Bersiap Menyambut Kedatangan Presiden Jokowi

“Memang sudah direncanakan Bapak Presiden akan resmikan bandara kita ini tanggal 10 November, tetapi jadwal yang telah ditentukan ini diundur dalam waktu yang tidak terlalu lama, sambil menunggu jadwal kepresidenan untuk menentukan waktu yang tepat,” kata Baitul.

Dengan pengunduran jadwal peresmian, segala persiapan yang sedang dikerjakan selama beberapa hari akan lebih dimaksimalkan lagi sehingga nantinya pelaksanaan peresmian bisa terlaksana dengan baik dan lancar sesuai harapan kita semua.

Sementara itu Kepala Bandara Toraja, Rasidin mengaku sangat bangga dan bersyukur karena Bandara Toraja yang awalnya direncanakan akan diresmikan secara virtual oleh Bapak Presiden dari Kalimantan ternyata dengan berjalannya waktu justru berbalik dan Bapak Presiden memilih Bandara Toraja sebagai titik sentral untuk peresmian 8 Bandara sekaligus.

Baca Juga  Respon Permintaan Presiden Jokowi, Pemuda Muhammadiyah Toraja Tanam Pohon di Mapongka

Rasidin mengaku saat ini Pemerintah Kabupaten Tana Toraja terus berkoordinasi demgan pihak Bandara Toraja untuk mempersiapkan segala kebutuhan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk kelancaran peresmian.

Pihak PLN dan Telkom juga terus mensupport untuk segala kesiapan peresmian.

Rasidin menyatakan prasasti peresmian 8 Bandara yang akan ditandatangani oleh Presiden Jokowi juga sudah disiapkan di Bandara Toraja.

Dari pantauan jurnalis karebatoraja.com di lapangan, beberapa tenda sudah mulai didirikan area parkir terminal Bandara Toraja. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Foto: Tenda-tenda yang sudah terpasang di depan ruang tunggu Bandara Toraja sebagai persiapan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo untuk meresmikan Bandara Toraja.

Komentar

Berita Lainnya