oleh

Mentan SYL: Saya Siap Back Up Pasangan Rinto-Yonathan

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo (SYL) bertemu calon Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang di cafe Lakopi, Jalan  Hertasning Kota Makassar, Minggu, 22 November 2020.

Dalam pertemuan yang santai ini SYL menyampaikan sosok Yosia Rinto Kadang adalah salah satu orang yang ia banggakan.

“Pak Rinto ini adik saya, sahabat saya, dan orang andalan saya. Dia sosok anak muda Toraja yang sukses dan politikus unik di SulSel,” kata Syahrul Yasin Limpo.

Mantan Gubernur SulSel dua periode ini juga mengungkapkan jika ingin Toraja Utara maju harus dipimpin orang yang cerdas, muda, dan punya kepercayaan dari rakyat, serta clear (bersih).

Baca Juga  Tim RINDU Diisukan Bubar, Jhody: Itu Hoax, Ada yang Takut Kalah

“Saya Syahrul siap back up paslon Rinto – Yonathan untuk memimpin Toraja Utara,” ungkap Syahrul Yasin Limpo.

Sementara Cabup Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang merasa bahagia dan bersyukur atas doa dan dukungan dari Menteri Pertanian RI ini dalam pertaruangan Pilkada Toraja Utara tahun ini.

“Saya banyak diajar dan belajar dari Pak Menteri SYL. Beliau salah satu guru politik dan kakak bagi saya,” ucap Yosia Rinto Kadang.

Sedangkan salah satu tim pemengan paslon Rinto-Pasodung (RINDU), yang juga orang dekat dari SYL, Alfrida Kaissi, yang akrab dipanggil Ida yang juga adalah salah satu pemerhati petani khususnya di Toraja Utara,  menjelaskan pertemuan SYL dan Rinto bukan hanya pertemuan biasa.

Baca Juga  Polres Toraja Utara Siap Amankan TPS pada Pilkada 9 Desember

“Pak Menteri sangat rindu dengan Pak Rinto menjadi Bupati, beliau sangat serius dan siap ikut memenangkap pasangan Rinto – Pasodung,” ungkap Ida.

Ida menambahkan akan banyak program – program dari pusat akan turun jika paslon Rinto-Pasodung ini terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara periode 2021 – 2026.

“Pak Rinto ini sangat jelas jaringannya di tingkat nasional. Selain istrinya anggota DPR RI, banyak Menteri di Kabinet Jokowi yang siap membantu pak Rinto,” tambah Ida

Direncanakan SYL akan berkunjung ke Toraja Utara awal bulan Desember mendatang untuk menghadiri Lovely Desember dan melihat langsung Bandara Toraja di Mengkendek, Tana Toraja. (*)

Baca Juga  Warga Toraja Utara yang Ditahan/Diperjara di Rutan Makale Terancam Tak Bisa Gunakan Hak Pilih

Penulis: Papa Rey/Rls
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya