oleh

Mantan Bupati Toraja Utara, Frederik Batti Sorring Dikabarkan Meninggal Dunia

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Mantan Bupati Toraja Utara, periode 2011-2016, Frederik Batti Sorring dikabarkan meninggal dunia, Senin, 21 Desember 2020.

Mantan Bupati Toraja Utara yang akrab dengan sapaan FBS itu menghembuskan nafas terakhir di RS Grestelina Makassar sekitar pukul 03.15 Wita karena sakit yang dideritanya.

Salah satu kerabat FBS, yang juga anggota DPRD Toraja Utara, Agus Parrangan, yang dikonfirmasi terkait kabar duka tersebut, membenarkannya. “Iya benar (FBS meninggal),” kata Agus, singkat.

Kerabat FBS lainnya, Albert Sampelintin, juga membenarkan kabar duka tersebut. “Iya betul. Beliau meninggal di Makassar subuh tadi,” kata Albert.

Kabar tentang wafatnya mantan Wakil Bupati Asmat Papua, periode 2005-2010 tersebut juga memenuhi linimasa media sosial warga Toraja, Senin pagi. Banyak ungkapan dukacita dari warga kepada FBS, yang juga dikenal dengan panggilan Papa Ega tersebut.

Baca Juga  Perkara Lapangan Gembira Rantepao; PK Bupati Ditolak MA, Tapi Belum Bisa Dieksekusi

Frederik Batti Sorring adalah mantan Bupati Toraja Utara periode 2011-2016 berpasangan dengan Frederik Buntang Rombelayuk. Pada Pilkada Toraja Utara tahun 2015 yang lalu, FBS maju kembali mencalonkan diri bersama FBR (Frederik Buntang Rombelayuk) yang dikenal dengan akronim SOBAT Jilid II. Namun mereka tidak terpilih kembali.

Pada pemilu legislatif tahun 2019, Frederik Batti Sorring mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI dari Partai Demokrat. Namun beliau tidak terpilih.

Pada Pilkada Toraja Utara tahun 2020, FBS kembali disebut-sebut bakal maju kembali bertarung untuk memperebutkan kursi nomor satu di Toraja Utara. Namun hingga pendaftaran di KPU ditutup, FBS tidak mendaftar.

Pimpinan dan segenap crew Redaksi Kareba-toraja.com menyatakan turut berduka cita yang mendalam atas kepergian Bapak Frederik Batti Sorring. Semoga arwah beliau diterima di sisi Bapa di surga. Kepada keluarga yang ditinggalkan kiranya diberi kekuatan dan ketabahan. (*)

Baca Juga  Yohanis Bassang dan Frederik V. Palimbong Resmi Dilantik Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya