oleh

Mahasiswa KKN UNM Bersihkan Objek Wisata di Tana Toraja

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Tana Toraja, mbersihkan sejumlah objek wisata di Tana Toraja, Minggu, 15 November 2020.

Tiga objek wisata yang dibersihkan oleh para mahasiswa ini, masing-masing Wisata Religi Buntu Burake, Agrowisata Pango-Pango dan objek wisata Lemo di Makale Utara.

Koordinator kabupaten KKN UNM Tana Toraja, Isran Kusuma Patadungan, mengatakan aksi bersih-bersih objek wisata ini dilakukan para mahasiswa sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan pariwisata Toraja.

“Selain bersih-bersih, kami juga berinisiatif memasanga poster/pataka peduli lingkungan di sekitar objek wisata,” kata Isran.

Dia menyebut, dengan bersihnya objek wisata, maka akan semakin banyak orang yang datang berkunjung.

Baca Juga  5 Pencuri Sparepart Milik Pengunjung Objek Wisata Pango-Pango Ditangkap Polisi

Selain mahasiswa, masyarakat yang ada di sekitar objek wisata juga ikut bergotong royong membersihkan objek wisata.

Saat ini, kata Isran, pemerintah sudah berusaha maksimal menjaga kebersihan kawasan objek wisata, mulai dari menyiapkan tempat sampah maupun petugas kebersihan, di objek wisata. “Namun tentu apa yang kami programkan untuk menciptakan wisata yang bersih akan sia-sia, tanpa adanya dukungan dari masyarakat guna menyukseskan program tersebut,” katanya. (*)

Penulis: Abdul Munir
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya