oleh

Lindungi Penumpang dari Corona, PO Litha & Co Luncurkan Tiga Bus Sleeper Suites Class

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Mendukung himbauan pemerintah soal kenormalan baru (new normal) dan melindungi penumpang dari virus Corona, Perusahaan Otobus (PO) Litha & Co membuat terobosan dengan mendatangkan tiga unit bus suite class.

Hebatnya lagi, sleeper bus suites class jenis Mercedes Benz seri 500 RS 1836 ini, merupakan bus dengan body Legacy SR-2 suites class pertama di Sulawesi.

Founder PO Litha & Co, Litha Brent, menjelaskan tiga bus baru yang diluncurkan pada Senin, 23 November 2020 ini merupakan produk keluaran terbaru Mercedes Benz. Keunggulannya, bus ini menggunaan sasis premium. Bus ini menggunakan sasis Mercedes-Benz O 500R 1836 yang dibekali mesin diesel besar bervolume 11.967 cc dengan tenaga 360 ps (355 dk).

Baca Juga  Sinergikan dengan Visi Misi, Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Ikuti Musrembang Kabupaten Toraja Utara

“Mecy seri terakhir ini punya keunggulan dari segi suspensi, kemudian remnya cakram, rem garden namanya, canggih, biar direm sedikit dia sudah berhenti. Kemudian dia punya ukuran gesit untuk kondisi jalanan kita,” jelas Brent, yang juga mantan Anggota DPD RI asal Sulsel tersebut.

Dia menyebut, mobil ini sudah dibeli sejak lama. Namun proses karoseri memakan waktu yang agak lama, karena dibuat dengan pertimbangan pencegahan virus Corona dan kenyamanan penumpang.

“Posisi tempat duduk sudah standar Corona. Kita memberikan kenyamanan kepada penumpang agar terhindar dari virus Corona,” kata Brent.

Bus Litha & Co terbaru ini memang sangat nyaman dan mewah. Seperti tidur di hotel berbintang. Tempat duduknya terdiri dari dua tingkat. Satu penumpang, satu tempat duduk, tidak berdempetan. Letak tempat duduk, satu di kiri dan satu di kanan. Jadi, prinsip jaga jarak (social distancing) sangat diperhatikan dalam karoseri bus ini.

Baca Juga  Tim RINDU Diisukan Bubar, Jhody: Itu Hoax, Ada yang Takut Kalah

Dua dari tiga unit bus baru milik PO Litha & Co ini sudah mulai melayani penumpang sejak, Senin, 23 Nobember 2020 malam.

Founder PO Litha & Co berfoto bersama Pjs. Bupati Toraja Utara, Amson Padolo dan Calon Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, usai peluncuran tiga bus baru di Perwakilan Litha & Co Bolu, Tallunglipu.

Pada Senin, 23 November 2020 siang, manajemen PO Litha & Co menggelar ibadah syukur sekaligus peluncuran ketiga unit mobil tersebut di perwakilan Litha & Co Bolu, Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara.

Hadir dalam ibadah syukur dan peluncuran tersebut, diantaranya Penjabat sementara (Pjs) Bupati Toraja Utara, Amson Padolo, calon Bupati Toraja Utara nomor urut 1, Yosia Rinto Kadang, Ketua I BPS Gereja Toraja, Pdt Alfred Anggui, tokoh-tokoh agama dan masyarakat, serta sejumlah tamu undangan lainnya. (*)

Baca Juga  Kalatiku-Rinto Hadiri Paripurna Pengumuman Penetapan Paslon Terpilih OmBas-Dedy

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya