oleh

Komunitas Toraja Fishing Club Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar

KAREBA-TORAJA.COM, MAMUJU — Para Angler (Pemancing) yang tergabung dalam Komunitas Mancing bernama Toraja Fishing Club (TFC) ikut ambil bagian dalam upaya meringankan beban korban bencana alam gempa bumi yang terjadi Mamuju dan Majene Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) beberapa waktu yang lalu.

Melalui Posko TFC Peduli, para angler Toraja, baik yang tinggal di Toraja maupun di luar Toraja secara sukarela mengumpulkan donasi untuk korban gempa Sulbar.

Senin, 25 Januari 2021, Tim TFC berangkat ke Sulbar membawa sejumlah donasi dalam bentuk bahan kebutuhan pokok (Sembako) untuk korban gempa. Hari ini Selasa, 26 Januari 2021, kebutuhan pokok berupa beras, minyak goreng, mie instan, telur, labu siam, kol, sawi fitsai, wortel, daun bawang, kentang, tomat dan lain sebagainya disalurkan oleh tim TFC ke posko – posko pengungsian.

Baca Juga  Relawan The-Za dan Garda Muda JRM Buka Posko Bantuan Korban Gempa Sulbar

Yan Pe’tong, salah satu anggota TFC sekaligus koordinator Tim peduli TFC yang berangkat ke Sulbar, mengatakan donasi dari anggota TFC telah didistribusi ke sejumlah posko pengungsian yakni di daerah Ulumanda, Tapalang, Bukit Taratuang, Maliaya dan satu titik terakhir di daerah Malunda.

Yan Pe’tong mengatakan daerah ini terdapat ribuan korban gempa yang pengungsi sehingga distribusi bantuan dilakukan disini. “Agar distribusi bantuan tepat sasaran, Tim TFC dipandu oleh 2 anggota dari tim Peduli Kemanusiaan (PEKA) Sulbar yang kebetulan juga anggota TFC yang menetap di Mamuju,” terang Yan Pe’tong.

Yan Pe’tong berharap donasi dari Toraja Fishing Club bisa membantu menopang kebutuhan para pengungsi gempa yang masih bertahan di tenda – tenda pengungsian sekaligus berterimakasih kepada semua anggota TFC yang sudah Berdonasi. Donasi berupa kebutuhan pokok dan sayur Mayur dari Tim TFC disambut antusias para pengungsi di posko – posko pengungsian. (*)

Baca Juga  “KPTS Peduli” Bantu Korban Gempa Bumi di Sulawesi Barat

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya