oleh

JRM Sosialisasi Sekaligus Praktekkan Nilai-nilai Kebangsaan di Masjid Tondon Makale

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Anggota DPRD Provinsi Sulsel, John Rende Mangontan melaksanakan sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan dengan tema Keagamaan di Kelurahan Ariang, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Minggu, 18 April 2021 malam.

Selain sosialisasi, politisi Partai Golkar ini sekaligus mempraktekkan dan menerapkan nilai-nilai kebangsaan melalui buka puasa bersama dan berbagi kasih dengan jamaah masjid Nurul Hidayah Tondon.

“Menjunjung tinggi toleransi dan keberagaman adalah salah satu wujud dari nilai kebangsaan kita. Sebab, bangsa ini dibentuk oleh para pendahulu lintas agama, lintas golongan, etnis, dan lain sebagainya. Tugas kita adalah menjaga dan melestarikan nilai-nilai kebangsaan tersebut,” terang JRM, begitu sapaan akrab Ketua DPD Bapera Sulsel ini.

Baca Juga  Menparekraf, Sandiaga Uno Dijadwalkan Berkunjung ke Toraja, Nginap di Lolai

Sebelum melaksanakan sosialisasi nilai kebangsaan di masjid Nurul Hidayah Tondon, pada Sabtu, 17 April 2021, John Rende Mangontan juga menggelar sosialisasi Peluang Kerja ke Luar Negeri dan Perlindungan terhadap Tenaga Kerja di Ruang Pola Kantor Bupati Tana Toraja.

Menurut JRM, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, nilai-nilai semangat juang perlu diangkat kembali. Khususnya nilai-nilai yang terkandung dalam Undang-Undang Dasar 1945.

“Contoh sikap positif yang berkaitan dengan nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam UUD 1945 adalah religius, kemanusiaan, produktivitas,  keseimbangan, demokrasi, kesamaan derajat, dan ketaatan hukum,” katanya.

“Nah, karena bertepatan dengan bulan Puasa Ramadhan, kami mencoba melaksanakan salah satu nilai kebangsaan, yakni nilai religius. Dimana kita mesti menghormati dan menghargai sesama kita yang sedang menjalankan ibadah Ramadhan,” ujar JRM lebih lanjut.

Baca Juga  JRM: Pasangan OmBas-Dedy Pilihan Tepat untuk Kemajuan Toraja Utara

Acara sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan dan buka puasa bersama ini dihadiri ratusan jamaah setempat. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya