oleh

Ikut Kegiatan “Kantor Bupati Mobile”, Mobil Dinas Pertanian Toraja Utara Terbalik

KAREBA-TORAJA.COM, PANGALA’ — Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di jalan alternatif yang menghubungkan Kecamatan Kapala Pitu dan Kecamatan Rindingallo, tepatnya di Dusun Pongko’ Lembang Benteng Ka’do, Kecamatan Kapala Pitu, Toraja Utara, Kamis, 6 Mei 2021 pagi.

Kecelakaan tunggal tersebut melibatkan sebuah minibus Toyota Rush dengan nomor polisi DD 1035 UM milik Dinas Pertanian Kabupaten Toraja Utara.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, mobil minibus warna silver tersebut terbalik dengan posisi roda berada di atas.

Kapolsek Rindingallo, IPTU Arsenius, yang dikonfirmasi kareba-toraja.com, Kamis, 6 Mei 2021 malam, menjelaskan kronologi kejadian bermula saat mobil yang dikendarai Yohanis bergerak dari Rantepao menuju ke lokasi Kantor Bupati Mobile di Pangala’, Kecamatan Rindingallo.

Baca Juga  Apel Gabungan Dipimpin OmBas Mulai Pukul 07.45 Wita, Banyak Pegawai Terlambat

“Menurut keterangan sopir, saat melintas di jalan alternatif yang mana kondisi jalan yang menurun, rusak, dan licin, dia hilang kendali kemudian menabrak tebing dan menyebabkan mobil yang dikemudikannya terbalik,” terang IPTU Arsenius.

Minibus Toyota Rush naas tersebut, terang IPTU Arsenius, membawa dua penumpang, yang salah satunya adalah Kepala Bidang Pertanian pada Dinas Pertanian Kabupaten Toraja Utara, Yermia Bulo. Satu penumpang lainnya adalah pegawai Dinas Pertanian Toraja Utara, Venti Paerunan.

“Tidak ada korban dalam peristiwa ini, semua penumpang dan sopir selamat. Setelah kecelakaan saya dan anggota serta masyarakat berupaya mengevakuasi mobil tersebut,” urai IPTU Arsenius.

Mengenai dugaan penyebab kecelakaan, IPTU Arsenius menduga karena kondisi jalan yang licin dan supir yang belum menguasai medan.

Baca Juga  PPKM Dilonggarkan, Pemkab Toraja Utara Percepat Vaksinasi kepada Warga

“Kantor Bupati Mobile” merupakan program Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, yang memindahkan aktivitas pelayanan dari pusat kota kabupaten ke kecamatan-kecamatan. Rindingallo adalah kecamatan kedua yang ditempati setelah sebelumnya dimulai di Kecamatan Awan Rantekarua. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya