oleh

Hadapi Perubahan Cuaca, BPBD Tana Toraja Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Menghadapi perubahan cuaca yang kian ekstrim akhir-akhir ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja menggelar apel kesiapsiagaan dan tanggap darurat bencana alam di Plaza Kolam Makale, Minggu, 15 November 2020.

Apel Gelar Pasukan yang bertemakan kesiapsiagaan penanganan bencana alam dan pengecekan peralatan SAR di wilayah Kabupaten Tana Toraja, diikuti oleh 1 Peleton dari Kodim 1414/Tator, 4 Peleton dari Personil Polres Tana Toraja, 1 Peleton Dishub, 1 Peleton Sat Pol. PP, 1 Peleton dari Damkar, dan 1 Peleton Gabungan dari Dinas Kesehatan, dan BPBD Kabupaten Tana Toraja.

Penjabat sementara (Pjs) Bupati Tana Toraja, H. Asri Sahrun Said, dalam amanatnya mengingatkan pentingnya kesiapsiagaan dan tanggap bencana dalam menghadapi perubahan cuaca ekstrim.

Baca Juga  Satu Rumpun Bambu Tumbang dan Halangi Akses Jalan Langso-Tampapute

“Apalagi sekarang mulai hujan di Toraja. Dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam akibat dari perubahan cuaca, kita bersama perlu menyiapkan sarana dan prasarana tanggap darurat, begitu pula dengan kesiapan personilnya. Kita pun perlu bersinergi sehingga nantinya jika dibutuhkan dapat bergerak secara bersama-sama,” ujar Asri Sahrun.

Apel Gelar Pasukan ini, kata Asri Sahrun, merupakan wujud sinergi dari pemerintah dengan TNI/Polri dan pihak terkait lainnya dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam yang dapat saja terjadi sewaktu-waktu.

Asri Sahrun juga mengingatkan peserta apel untuk tetap memperhatikan dan disiplin mematuhi protokoler kesehatan, meskipun dalam kegiatan penanganan bencana alam.

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana ini diantaranya Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu, Kajari Makale Jefri P Makapedua, dan Danramil Makale, yang mewakili Dandim 1414 Tator. (*)

Baca Juga  Toraja Utara Siapa Siaga Hadapi Kemungkinan Bencana Alam

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya