oleh

FOTO: Gerakan 1.000 Masker TP PKK Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, TALLUNGLIPU — Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Toraja Utara melaksanakan gerakan Gerakan 1000 Masker di Pasar Bolu, Tallunglipu, Sabtu, 14 November 2020.

Gerakan 1000 Masker ini dicanangkan di Kantor Kelurahan Tallunglipu Matallo, kemudian para pengurus dan anggota PKK menyusuri area Pasar Bolu (yang saat itu bertepatan dengan Hari Pasar) untuk membagikan masker.

Masker dibagikan kepada pengunjung pasar, pembeli, maupun pedagang, yang datang ke pasar namun tidak mengenakan masker.

Pembagian 1000 masker ini program TP PKK Kabupaten Toraja Utara bekerjasama dengan Satuan  Tugas Gugus Penanggulangan Covid-19 Toraja Utara.

Selain membagikan masker, ibu-ibu anggota PKK ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait fungsi dan kegunaan masker, juga cara menghindari virus Corona.

Pejabat sementara (Pjs) Ketua Tim PKK Kabupaten Toraja Utara, Marselina Palinggi, mengungkapkan bahwa hal yang mendorong tim untuk melaksanakan kegiatan tersebut mengingat bahwa saat ini kita berada dalam kondisi Covid -19. Juga agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, taat memakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan, dan berharap semoga di daerah ini terhindar dari Covid -19.

“Karena kita sadar dan taat pada peraturan tentang protokol kesehatan,” kata Marselina.

Sementara itu, Lurah Tallunglipu Matallo, Aren Rante Maliku, mengucapkan terima kasih kepada Tim PKK kabupaten yang menjadikan Tallunglipu Matallo sebagai lokasi khusus pembagian/gerakan  1000 masker.

“Harapan saya kiranya masyarakat lebih sadar menggunakan masker dan sadar akan pencegahan covid-19 dengan melakukan 3M sesuai arahan pemerintah,” kata Aren. (*)

Penulis: Desianti/Jul
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya