oleh

Eva: Generasi Muda Mesti Mengamalkan 4 Pilar Kebangsaan dalam Kehidupan Sehari-hari

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Anggota Komisi X DPR RI, Eva Stevany Rataba, melaksanakan kegiatan sosialisasi implementasi empat Pilar Kebangsaan di SMA Negeri 2 Toraja Utara, Selasa, 17 November 2020.

Dalam pemaparannya, Eva Stevany menuturkan bahwa sosialisasi empat pilar ini merupakan landasan kehidupan bermasyarakat dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk generasi muda.

Keempat Pilar Kebangsaan itu, masing-masing Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 45), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan Bhineka Tunggal Ika (berbeda-beda tapi tetap satu).

“Empat Pilar Kebangsaan ini merupakan empat hal tentang landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara yang terdiri dari landasan ideologi, konstitusi, persatuan dan kesatuan, serta semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia,” ungkap Eva Stevany Rataba.

Baca Juga  Perpustakaan RI Bantu Dana Rp 10 Miliar untuk Bangun Perpustakaan Moderen di Tana Toraja

Legislator Fraksi NasDem dari dapil Sulsel III ini pun berharap siswa-siswi  sebagai generasi penerus bangsa dapat mengamalkan dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya sangat berharap kepada adik-adik semua, sebagai generasi penerus cita-cita bangsa agar mampu mengamalkan Empat Pilar Kebangsaan dalam menjalani kehidupan sehari-hari,sehingga kalian semua bisa menjadi siswa-siswa yang berkarakter Pancasila,” katanya.

Kepala UPT SMAN 2 Toraja Utara, Yulius Lamma Bangke’ mengungkapkan rasa hormat dan terima kasih atas pelaksanaan sosialisasi di SMAN 2 Rantepao.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Eva Stevany Rataba, selaku Anggota DPR RI yang telah mempercayakan sekolah kami untuk pelaksanaan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan,” ungkap Yulius Lamma Bangke’.

Baca Juga  Eva Stevany Rataba ; Pariwisata Tanggung Jawab Kita Bersama.

Yulius Lamma menekankan kepada siswa-siswi agar mengikuti sosialisasi dengan baik, sehingga dapat memahami dan melaksanakan empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Empat pilar merupakan tiang penyangga dalam menjalani kehidupan kita, sehingga saya tekankan kepada siswa-siswi agar mengikuti sosialisasi ini dengan baik,” tutur Yulius Lamma.

Narasumber dalam kegiatan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan MPR RI ini dibawakan oleh mantan Anggota DPD RI, Pdt. I.P. Lambe dengan materi Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara serta UUD NKRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Narasumber dengan materi NKRI sebagai Bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara dibawakan oleh Drs. Randi,M.M. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya