oleh

Dinsos Toraja Utara Pasang Shelter dan Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di Pangli

KAREBA-TORAJA.COM, SESEAN — Kebakaran hebat melanda kawasan permukiman dan bisnis milik warga di Pangli, Kecamatan Sesean, Toraja Utara, Minggu, 28 Februari 2021.

Lima unit rumah dan toko milik warga ludes terbakar. Satu jenazah yang ada di rumah salah satu warga, berhasil dievakuasi.

Pasca peristiwa tersebut, Dinas Sosial Toraja Utara menyalurkan bantuan kepada korban yang terkena musibah kebakaran.

“Pemberian bantuan logistik berupa paket makanan tanggap darurat bencana, bantuan kids ware, peralatan dapur dan keluarga untuk para korban,” ungkap, Yola Rangga Papalangi, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Toraja Utara, Minggu, 28 Februari 2021.

Selain bantuan yang diberikan kepada korban, Dinas Sosial Toraja Utara juga memasang shelter di dekat lokasi kebakaran untuk sementara ditempati para korban.

Baca Juga  Mulai 16 Agustus, Rambu Solo’ Diizinkan di Toraja Utara, Rumah Ibadah dan Sekolah Juga Dibuka

“Kami baru saja melakukan pemasangan shelter untuk para korban kebakaran,” ujar Yola.

Diberitakan sebelumnya, Kebakaran hebat melanda kawasan permukiman dan bisnis milik warga di Pangli, Kecamatan Sesean, Toraja Utara, Minggu 28 Februari 2021 pagi.

Lima unit rumah dan toko milik warga ludes terbakar. Satu jenazah yang ada di rumah salah satu warga berhasil dievakuasi.

Jenazah yang dievakuasi itu adalah Almarhum Simon Tangke Pasinggi atau Ne’ Elvis.

Lima rumah dan toko yang terbakar itu masing-masing milik Pong Ita’, Indo’ Resti, Pong Lempo, Rante, dan Pong Ones.

Enam unit pemadam kebakaran milik Pemkab Toraja Utara yang tiba di lokasi beberapa saat setelah kejadian berupaya memadamkan dan melokalisir api agar tidak meluas ke bangunan yang lain. Warga setempat juga bahu membahu membantu memadamkan api.

Baca Juga  Hadiri Toraja & Beyond Tourism Week, Bupati Ajak Menaperakraf ke Toraja Utara

Sekitar satu jam lebih berupaya, api akhirnya bisa dipadamkan. Namun banyak barang berharga milik warga yang tidak bisa diselamatkan.

Kerugian materi akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Sejauh ini, belum diketahui secara pasti soal penyebab kebakaran. Namun diduga dari Pertamini di salah satu rumah milik warga. Aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait sebab kebakaran. (*)

Penulis: Desianti/JT
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya