oleh

Cerita Bidan Desa di Masanda, Terjang Longsor Demi Bantu Pasien Melahirkan

KAREBA-TORAJA.COM, MASANDA  – Seorang Bidan Desa di Tana Toraja bernama Ririn harus bertaruh nyawa menerjang longsor demi membantu pasien yang hendak melahirkan.

Ririn adalah Bidan Desa yang ditugaskan di Pusat Kesehatan Desa (Puskesdes) Lembang Paliorong Kecamatan Masanda.

Kamis subuh, 04 Desember 2021, Ririn yang sedang ada urusan keluarga di Kota Rantepao harus kembali ke Lembang Paliorong Kecamatan Masanda karena menerima telpon bahwa salah satu warganya akan melahirkan.

Tak peduli dengan segala rintangan diperjalanan, Ririn bersama suami rela bertaruh nyawa menerjang longsor demi bisa membantu pasien yang hendak melahirkan.

Cerita perjalanan Ririn dengan suami menerjang longsor demi menyelamatkan pasien yang hendak melahirkan diabadikan lewat video dan diunggah di akun media sosia miliknya.

Baca Juga  Buka SSA ke-17 Gereja Kibaid, Begini Pesan Direktur Agama Kristen Kemenag RI

Material longsor yang menutup seluruh badan jalan dan disalah satu sisinya terdapat jurang yang cukup dalam sangat membahayakan siapa saja yang hendak melintas.

Dengan menggunakan kendaraan roda dua, longsor tersebut terpaksa diterjang Ririn bersama suami demi membantu pasien yang hendak melahirkan.

Longsor tersebut terjadi di Lembang Sasak Kecamatan Bittuang sekitar dua pekan lalu dan menutup akses jalan menuju Lembang Paliorong Kecamatan Masanda tempat Ririn bertugas.

Berkat perjuangan Ririn dan suami menerjang longsor, akhirnya pasien dapat tertolong dan saat ini pasien dan bayinya dalam keadaan sehat.

Ririn bercerita jika salah satu warganya sempat ada yang sakit dan harusnya dirujuk ke Kota Makale namun akhirnya tidak jadi dirujuk karena akses jalan yang belum bisa dilalui kendaraan roda empat.

Baca Juga  Diduga Korupsi Dana Desa, Kepala Lembang Sangpeparikan, Kecamatan Mappak, Ditahan

Ririn berharap akses ke Lembang Paliorong dapat perhatian Pemerintah agar memudahkan aktivitas masyarakat.

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

 

Komentar