oleh

Bus Damri Layani Rute Bandara Toraja–Makale-Rantepao Tiap Hari

KAREBATORAJA.COM, MENGKENDEK — Anda yang hendak menggunakan jasa penerbangan di Bandara Toraja kini tidak perlu lagi khawatir soal angkutan dari dan ke bandara yang terletak di Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja tersebut.

Perum Damri Indonesia menyediakan layanan bus jenis Toyota Hiace yang melayani rute Bandara Toraja ke Makale, Tana Toraja maupun ke Rantepao, Toraja Utara.

Khusus untuk rute Rantepao-Bandara Toraja, para penumpang bisa menunggu bus tersebut di Terminal Bolu, Kecamatan Tallunglipu, jam 08.00 Wita setiap hari. Untu Makale, bisa ditunggu di Terminal Kota Makale.

Pada tahap awal, Perum Damri menyediakan dua unit bus type Toyota Hiace Jumbo.

Bus Damri ini sudah digunakan oleh Penjabat sementara (Pjs) Bupati Toraja Utara, Amson Padolo dan Kepala Dinas Perhubungan Toraja Utara, Eduard Limban pada Senin, 9 November 2020. Kedua pejabat itu menggunakan layanan Bus Damri setelah turun dari pesawat Citilink yang membawa mereka dari Makassar ke Bandara Toraja di Mengkendek.

Baca Juga  BREAKING NEWS: Presiden Jokowi Tiba di Bandara Toraja

“Busnya bagus, nyaman, dan aman. Ayo naik Bus Damri,” ajak Pjs. Bupati Toraja Utara, Amson Padolo.

Dia mengatakan, kehadiran Bus Damri ini akan memudahkan masyarkat yang ingin melakukan perjalanan ke Bandara Toraja dan memberi kelancaran dalam bertransportasi karena tidak perlu mencarter mobil tetapi menggunkan jasa Damri yang cukup murahdan sangat nyaman serta tepat waktu.

Tiket Bus Damri dari Terminal Bolu Tallunglipu ke Bandara Toraja sebesar Rp 40.000 sedangkan dari Terminal Makale ke Bandara Toraja Rp 25.000.- (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya