oleh

BREAKING NEWS: 2 Unit Rumah Warga Ludes Terbakar di Sesean Suloara

KAREBATORAJA.COM, SESEAN SULOARA — Kebakaran hebat melanda permukiman warga di Dusun Batutumonga, Lembang Suloara, Kecamatan Sesean Suloara, Toraja Utara, Kamis, 12 November 2020 tengah malam.

Kebakaran menghanguskan dua unit rumah panggung milik J.T Bendon dan Semuel Temo, sekitar pukul 23.00 Wita. Api begitu cepat berkobar dan menghanguskan dua unit bangunan yang letaknya berdempetan tersebut. Penghuni rumah dan warga yang sebagian besar sudah tertidur terbangun oleh kobaran api yang melahap bahan bangunan rumah.

Begitu cepatnya kobaran api ditambah hembusan angin yang cukup besar, membuat pemilik rumah tidak bisa menyelematkan benda-benda berharga yang dimilikinya.

“Tinggal pakaian di badan kasihan, tidak ada yang bisa diselamatkan, semua ludes terbakar,” ungkap Kepala Lembang Suloara, Agus Sedan, ketika dikonfirmasi kareba-toraja.com, Jumat, 13 November 2020 pagi.

Baca Juga  Dua Unit Rumah Terbakar di Tikala, Dinas Sosial Salurkan Bantuan

Agus mengatakan dirinya sempat menghubungi petugas pemadam kebakaran Pemda Toraja Utara. Namun, kobaran api yang begitu cepat merambat dan menghanguskan seluruh bangunan, membuat beberapa mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi beberapa saat setelah kebakaran, tidak dapat menyelamatkan bangunan.

“Tidak sampai 20 menit, habis semuami itu bangunan. Tidak ada yang tersisa,” kata Agus.

Sejauh ini, kata Agus, belum diketahui penyebab kebakaran.

Kerugian material yang diderita para pemilik rumah, menurut Agus, diperkirakan mencapai Rp 1 miliar. “Sekitar itu (Rp 1 miliar), karena itu bangunan besar dan bagus,” katanya.

Saat ini, pemerintah Lembang dan masyarakat setempat bergotong royong membangun pondok darurat untu ditempati para korban kebakaran. “Saya sudah lapor ke BPBD dan Dinas Sosial. Tapi untuk sementara, kebutuhan para korban akan kita upayakan secara gotong royong di sini,” ujar Agus. (*)

Baca Juga  Kebakaran Hanguskan Satu Rumah dan Uang Rp 200 Juta di Tondon

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya