oleh

Bertambah Dua Kasus Positif Corona di Toraja Utara, Total Jadi 46

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Toraja Utara kembali mengumumkan dua  warga terkonfirmasi positif Covid-19, Sabtu, 21 November 2020.

Dengan bertambahnya dua kasus baru ini, hingga tanggal 20 November 2020, total jumlah kasus positif virus Corona di Toraja Utara sebanyak 46.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, Anugerah Yaya Rundupadang, menjelaskan kedua kasus yang baru diumumkan itu tercatat sebagai pasien ke 45 dan 46.

“Kedua warga ini dinyatakan poistif terpapar virus Corona berdasarkan uji sampel swab PCR Balai Besar Laboratorium Kesehatan Dinkes Sulsel,” terang Yaya.

Dia merinci, Pasien 45, jenis kelamin laki-laki, umur 45 tahun, berdomisili di Kelurahan Singki, Kecamatan Rantepao. Sedangkan Pasien 46, jenis kelamin laki-laki, usia 19 tahun, berdomisili di Lembang Pengkaroan Manuk, Kecamatan Buntu Pepasan.

Baca Juga  Satu Lagi Pasien Covid-19 di Toraja Utara Meninggal Dunia

“Saat ini Pasien 45 dan Pasien 46 sedang menyelesaikan masa isolasi mandiri,” kata Yaya.

Yaya mengatakan, penelusuran dan pelacakan kontak erat kedua pasien saat ini sedang dilakukan oleh GTPP Covid-19 Pemkab Toraja Utara dengan terus memantau perkembangan kondisi pasien sesuai dengan prosedur penanganan.

Lebih lanjut, Yaya menyebut berdasarkan data terakhir GTPP Covid-19 Toraja Utara, dengan adanya penambahan dua kasus baru per tanggal 20 November 2020 ini, pasien terkonfirmasi positif di Toraja Utara berjumlah 46 orang dengan status sembuh 36 orang, isolasi 6 orang, dan meninggal dunia 4 orang.

“Pemkab Toraja Utara mengimbau kepada masyarakat agar bersama memutus mata rantai penyebaran virus Corona yaitu disiplin mengikuti protokol kesehatan dengan cara membatasi aktivitas ke luar rumah, memakai masker saat keluar rumah dengan cara benar dan tidak berkerumun, khususnya di kegiatan budaya seperti Rambu Solo’ dan Rambu Tuka’,” pinta Yaya.

Baca Juga  Masih Banyak Warga Toraja Tidak Percaya Adanya Virus Corona

Selalu mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak (physical distancing), meningkatkan imun tubuh dengan beroahraga serta mengkonsumsi vitamin dan makanan bergizi. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya