oleh

Balita 2 Tahun Pengindap Tumor Mata Ini Akhirnya Bisa Berobat ke Makassar

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Diinisiasi sekaligus diantar oleh Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu, Aura Winarta Kanan, balita berusia dua tahun asal Dusun Marue, Lembang Bau Selatan, Kecamatan Bonggakaradeng, Tana Toraja, akhirnya bisa berangkat ke Makassar untuk berobat.

Aura Winarta Kanan, balita berusia dua tahun, menderita tumor ganas pada bagian mata sebelah kanan. Berdasarkan hasil pemeriksaan di RSUD Lakipadada, tumor yang diderita balita itu sudah masuk stadium 4. Itu sebabnya dia disarankan dibawa ke Makassar dan akan menjalani perawatan di RS Bhayangkara Makassar.

Aura Winarta Kanan bersama ibunya diantar oleh Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu, bersama Ny. Cut Dede, didampingi Plt Direktur RSUD Lakipadada, dr. Farma Lelepadang, Urkes Polres Tana Toraja dan Yayasan Toraja Damai, di Bandara Toraja, Kecamatan Mengkendek, Jumat, 30 April 2021.

Baca Juga  Yulius Paturu Dilantik Jadi Anggota DPRD Tana Toraja, PAW Yan Anggong Kala'lembang

Prihatin dan peduli dengan kondisi Aura Winarta Kanan, Ketua Bhayangkari Cabang Tana Toraja, Ny. Cut Dede, memberikan hadiah boneka buat Aura.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu, mengatakan Bhakti Kesehatan Polri ini  merupakan bakti komitmen menghadirkan negara pada kondisi sosial masyarakat. Aura Winarta Kanan akan menjalani pengobatan medis di RS Bhayangkara, Makassar.

Sebagai bekal saat berada di RS Bhayangkara, Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu, memberikan santunan kepada Aura Winarta Kanan dan ibunya.

Sebelumnya, beberapa komunitas masyarakat Toraja juga menggalang bantuan dana untuk pengobatan Aura Winarta Kanan. Teriring doa, semoga pengobatannya berjalan lancar dan bisa sembuh. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya