oleh

Area Kolam Makale Ditutup untuk Keramaian Pada Malam Pergantian Tahun

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE —  Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polres Tana Toraja akan menutup area Plaza Taman Rakyat Kolam Makale dari keramaian pada malam pergantian tahun 2020 ke 2021, Kamis, 31 Desember 2020.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu menghimbau masyarakat untuk menunda niatnya merayakan pergantian tahun di Kolam Makale dan menggantinya dengan berdoa di rumah masing-masing.

“Jika ada yang datang di Kolam Makale untuk berkumpul pada malam pergantian tahun, kami akan suruh pulang,” Sarly Sollu,” Rabu, 30 Desember 2020.

AKBP Sarly Sollu mengatakan demi mencegah gelombang masyarakat yang datang dari luar Toraja, seperti Palopo dan Enrekang yang hendak merayakan momen pergantian tahun di Kolam Makale, maka di Pos perbatasan Rantelemo dan Salubarani akan dilakukan pemeriksaan.

Baca Juga  Membanggakan, 11 Pelajar Ini Harumkan Tana Toraja dan Toraja Utara di Ajang Duta Pelajar Sulsel 2021

“Jika ada yang akan masuk Tana Toraja tanpa tujuan yang jelas pada malam pergantian tahun akan kami suruh putar balik,” tandas Sarly Sollu.

Penutupan Kolam Makale untuk perayaan pergantian tahun ini dilakukan demi mencegah penyebaran Covid-19 dalam wilayah Kabupaten Tana Toraja. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya