oleh

2.916 Rider Meriahkan One Day Trail Adventure Jelajah Wisata Alam Toraja Seri 4

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO —Komando Distrik Militer (Kodim) 1414 Tana Toraja bersama Komunitas Toraja Trail sukses menggelar event One Day Trail Adventure Jelajah Wisata Alam Toraja seri ke-4, Sabtu, 18 Desember 2021.

Tercatat 2.916 rider motor trail dari seluruh Indonesia hadir memeriahkan salah satu event akhir tahun di Toraja Utara ini. Tercatat rider terjauh adalah rider asal Kalimantan, Papua, dan Cilacap, Jawa Tengah.

Para Rider one day trail Adventure Toraja dilepas langsung Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang di Halaman Markas Kodim 1414 Tana Toraja.

Dalam sambutannya sebelum melepas peserta jelajah wisata alam, Ombas sapaan Yohanis Bassang menyampaikan selamat datang di Toraja Utara para Rider.

Baca Juga  Begini Hasil [Sebagian] Pemilihan Kepala Lembang di Toraja Utara

“Trimakasih atas kehadiran bapak/ibu dalam satu kesatuan motor trail, atas nama Pemerintah dan masyarakat Toraja Utara mendukung dan medoakan semoga kegiatan berjalan lancar, tetap jaga kesehatan dan keselamatan karena keluarga dirumah menanti anda,” kata Ombas.

“Saya harap para raider menunjukkan kehebatan dalam berlalu berlalu lintas dengan baik dan tetap menjaga ketertiban,” pesan Ombas lebih lanjut.

Sementara itu, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Inf. Amril Haeruman Tehupelasury selaku penanggung jawab event mengatakan event one day trail ini dalam rangka memperingati hari juang Kartika, juga dalam rangka mewadahi keinginan daripada rider yang ada di Toraja, di Makassar maupun di Seluruh Indonesia.

Amril Haeruman mengatakan event yang dilakukan ini merupakan kegiatan yang sangat positif, selain menyalurkan hobi dalam mengendara juga menjalin komunikasi antar rider yang berbeda asal.

Baca Juga  Gedung Pusat Pelayanan Gereja Toraja Tangmentoe Disiapkan Jadi Tempat Isolasi Mandiri OTG

Amril juga mengungkapkan bahwa event one day trail ini berhadiah 1 unit Mobil dan 21 motor yang akan diundi pada penghujung acara.

Karena digelar di tengah pandemi Covid-19, event one day trail Adventure tetap menerapkan protokol kesehatan dimana para rider dibagi tiap tim dan starnya pun diatur.

Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang melepas para peserta One Day Trail di halaman Makodim 1414 Tana Toraja.

Ia pun berharap event one day trail tetap akan berkelanjutan setiap tahunnya dan dengan adanya event ini akan membantu perekonomian masyarakat dalam pemulihan ekonomi seperti tempat-tempat penginapan, warung makan maupun untuk pelaku UMKM di Toraja. (*)

Penulis/Editor: Arsyad Parende

Komentar